Jumat, 15 Januari 2016

Arti Lengkap Dari Angka 666: Simbol Setan!

666, apakah itu? Darimana anda tahu tentang kata atau angka tersebut? Apakah anda mendengar dari wacana yang berhubungan dengan iblis, setan, binatang jahat, dan sebagainya?

Angka 666 memang ada kaitannya dengan iblis dalam kebudayaan yang sudah diyakini selama sekian abad lamanya. Angka ini sejatinya dibaca “enam ratus enam puluh enam” bukan “enam enam enam” sebagai bilangan yang sama berurutan.

Lantas apa sebenarnya angka 666 itu?

Jika melihat dari sudut pandang religi dan agama, angka 666 memiliki hubungan dengan iblis (devil) yang disebutkan dalam kitab (perjanjian baru) berjudul Book of Revelation sebagai the beast, makhluk antagonis yang terdapat dalam buku tersebut.Dalam istilah populer, angka 666 sering disebut sebagai number of the beast (bilangan binatang/angka iblis).

Sudut Pandang Bangsa Romawi

Manuskrip Revelation aslinya ditulis dalam Bahasa Yunani dan ada keunikan dalam penulisan angka 666 yang menarik perhatian banyak filolog saat ini. Angka tersebut diyakini sebagai angka kejahatan karena dalam tafsir Romawi, angka 666 ditulis sebagai DICLVX atau dibaca Dic Lux.

Siapakah Dic Lux?

Dic Lux adalah sebutan cahaya atau api, sedangkan iblis disebutkan dalam bahasa latin dengan nama Lucifer (Lux Ferre) yang mana memiliki komposisi nama yang mirip dengan Dic Lux.

Sudut Pandang Bahasa Yunani

Dalam Bahasa Yunani yang merupakan bahasa asli dari manuskrip Revelation, angka 666 ditulis dengan tulisan Χ Ξ Σ. Orang Yunani mempercayai bahwa angka 666 bermakna perzinaan karena jika tulisan tersebut dibaca dari kanan ke kiri akan terbaca S-E-X.

Sudut Pandang Pemaknaan Secara Umum

Angka 666 juga muncul di berbagai lingkup kehidupan yang tidak mampu terdefinisikan seperti dalam ritual pemujaan setan dan sebagainya. Ada beberapa fakta dan peristiwa aneh menyangkut angka 666 entah itu terjadi secara kebetulan atau tidak. Perhatikan beberapa fakta dibawah ini:
  • Angka 666 digunakan sebagai nama virus komputer yang ditemukan tahun 1998.
  • Film "The Omen" diliris  pada tanggal 6 Juni 2006 (06/06/06) sekitar Jam 06:06:06 pagi.
  • Angka 666 merupakan nama panggilan band rock asal Kanada "Kill Cheerleader".
  • Angka 666 adalah judul album Hyde (seorang penyanyi Jepang) dan juga Black Sabbath.
  • Band beraliran heavy metal bernama Iron Maiden pernah melakukan tour musik pada tanggal 6/6/2006.
  • Angka 666 adalah nama band asal Jerman yang memiliki penampilan Gothic.
  • Angka 666 dalam dunia medis menjadi lambang sebuah racun yang sangat mematikan yakni senyawa racun C6H6Cl6(Hexacloride).
  • Komputer pertama dari Apple dibeli dengan harga US$ 666. Selain itu akronim dari istilah WWW (World Wide Web) diyakini memiliki kaitan terhadap angka 666 melalui kemiripannya dengan tulisan romawi VIVIVI.
Ringkasnya, angka 666 adalah angka yang bagi sebagian besar orang menafsirkannya sebagai angka keramat dan berbau satanis. Bagaimanakah pendapat anda tentang angka tersebut? Kalau pendapat saya pribadi, speechless aja. Hehehehe.

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar