Senin, 18 Januari 2016

Apa Arti Istilah Awesome?

(foto mixed with fastcodedesign.com)
Mungkin anda pernah mendengar istilah awesome entah dari media sosial, dari media massa, atau mungkin dari teman anda yang mengucapkannya baik lisan maupun tulisan. Pernahkah anda bertanya pada teman anda arti dari kata ‘awesome’ itu? Ataukah anda malu bertanya? Tak usah khawatir, kami akan menjabarkan arti dari istilah tersebut.

Sebenarnya anda dapat menemukan makna istilah tersebut di kamus Bahasa Inggris karena kata tersebut berasal dari Bahasa Inggris. Apa artinya? 

Arti Awesome Menurut Kamus Bahasa Inggris

Jika anda mencari arti kata ‘awesome’ di kamus, anda mungkin akan menemukan penjelasan bahwa awesome berarti membuat terpesona, mengagumkan, menakjubkan, keren atau bisa juga bagus.
Contoh kalimat:
The house is very awesome (rumahnya bagus sekali).

Arti Awesome Dalam Bahasa Gaul Indonesia

Nah, mungkin anda sering mendengar kata ‘awesome’ dalam bahasa gaul. Apa sih artinya? Apakah artinya sama saja dengan yang ada di Bahasa Inggris? Sebenarnya tidak jauh beda. Dalam Bahasa Inggris, ‘awesome’ digunakan untuk mengungkapkan kekaguman atas suatu hal. Sedangkan ‘awesome’ dalam slang Bahasa Indonesia juga berarti demikian.

Menurut kamusslang.com, awesome dalam bahasa gaul digunakan untuk membanggakan orang lain maupun diri sendiri.
Contohnya:
1 Wow kamu awesome sekali ya, aku jadi suka kamu.
2 Kamu main bolanya bagus bro. Awesome deh!

Bagaimana cara mengucapkan atau membacanya?

Menurut Kamus Oxford Bahasa Inggris, anda dapat membaca kata ‘awesome’ dengan pelafalan /ˈɔːs(ə)m/ atau secara sederhana dibaca osém (huruf 'o' dibaca panjang).

Jadi apa itu awesome?

Ringkasnya, awesome adalah ungkapan yang digunakan untuk menjelaskan kekaguman atas suatu perihal yang membuatnya terpesona.
Itulah arti dari kata awesome. Apakah anda sudah menemukan makna kata tersebut dan puas dengan jawabannya? Semoga saja demikian karena data diatas sudah kami sajikan dengan validitas kuat lewat berbagai sumber-sumber terpercaya. Terimakasih banyak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar